Audit Internal Sistem Manajemen Terintegrasi BBPOM di Padang

11-06-2024 Padang Dilihat 96 kali

PADANG.GALAMAI - “Pentingnya konsistensi penerapan sistem manajemen terintegrasi sebagai bentuk upaya perbaikan berkelanjutan untuk menjaga kualitas kinerja, ujar Abdul Rahim, Kepala BBPOM di Padang.

Audit Internal Sistem Manajemen Terintegrasi ISO 9001:2015, ISO 17025:2017, dan ISO  37001:2016 dilaksanakan dalam rangka untuk menilai kesesuaian penerapan Sistem Mutu yang terintegrasi dengan pemantauan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dalam kerangka manajemen risiko, Sistem Manajemen Laboratorium, dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 4-6 Juni 2024 dengan Tri Wagiayanti selaku ketua tim auditor internal, Diah Suryanityas, Ikrima, dan Retnaningsih sebagai anggota tim auditor internal dari BBPOM di Jakarta. Thu Desy Cameryta dan Azfrianty anggota tim auditor internal dari BBPOM di Padang. Kegiatan diawali dengan entry meeting (Selasa/04) yang berlangsung di Aula Lantai 3 BBPOM di Padang dibuka langsung oleh Kepala BBPOM di Padang, Abdul Rahim, dan dihadiri oleh Ketua Tim, Tim SPI, TIM SMAP, Tim Auditor Internal, dan perwakilan pegawai Balai Besar POM di Padang.

Pelaksanaan audit berlangsung antara auditor dan auditan masing-masing proses bisnis sesuai dengan jadwal audit yang telah disepakati. Kemudian kegiatan ditutup dengan exit meeting (Kamis/06). Ketua tim auditor internal, Tri Wagiyanti menyampaikan hasil temuan audit internal sistem manajemen terintegrasi BBPOM di Padang yang terdiri dari NC dan AFI. Harapannya BBPOM di Padang dapat segera menindaklanjuti temuan NC dan AFI dengan segera menyusun rencana perbaikan. Semoga kedepannya BBPOM di Padang terus mendapatkan melakukan perbaikan yang berkelanjutan. (NR)

Balai Besar POM di Padang

Sarana